Bangkit

 

Aku yang selama ini merasa baik-baik saja, ternyata tidak demikian adanya. Kondisi keuangan yang tidak stabil di dalam keluargaku memicu terjadinya ketidakstabilan emosi dalam diriku. Pada satu waktu aku bisa tersenyum dan tertawa, aku merasa baik-baik saja. Namun, pada saat yang lain aku menangis, aku marah, aku ingin berteriak sekencang-kencangnya. Aku sadar bahwa kalau itu kulakukan pun tidak menyelesaikan masalah. 

Hingga pada suatu hari aku mendapatkan cara lain, yaitu dengan menggambar dan mewarnai. Namanya art therapy. Aku mengikuti bimbingan seorang praktisi. Pada awalnya, jari jemariku sangat kaku untuk menggoreskan pensil. Hanya gambar abstrak yang aku buat lalu kuwarnai. Setelah mempelajari lebih lanjut, barulah aku bisa membuat gambar yang sesungguhnya, tanpa ragu, tanpa malu, tanpa takut salah.

"Kita sambut Anggi Prasetiyo, seorang mantan bipolar yang kini menjadi salah satu anak muda yang menginspirasi." Kalimat sambutan dari presenter televisi terkenal.

Kini aku menjadi pengajar lukis dan motivator agar para penderita gangguan mental dapat bangkit dan sembuh.

Comments

Popular posts from this blog

Materi Praktik Cerpen

Resensi Buku Muni Luka Yang Tak Tersayat

Masa Tua